Yuk Berlibur Dan Jelajahi Fauna Unik di Kebun Binatang Terbaik Dunia

130 views

berencana liburan ke luar negeri bersama keluarga dan buah hati tercinta? Tampaknya, referensi wisata yang satu ini bakal bermanfaat. Apabila Sahabat Silir sudah bosan mengajak si kecil pergi ke pantai, pusat perbelanjaan atau ke pegunungan, barangkali melancong ke kebun binatang bisa menjadi alternatif.

Sembari memberikan edukasi tentang berbagai jenis hewan, piknik ke kebun binatang pun bisa memberikan suasana yang menyenangkan melihat polah tingkah binatang yang umumnya jarang dijumpai dalam kehidupan sehari-hari. Agar wisata semakin seru, Sahabat Silir bisa coba menjelajajah fauna unik di kebun binatang terbaik dunia. Berikut beberapa daftarnya.

Bicara soal satwa unik, Afrika Selatan memang juara. Negeri satu ini pun memiliki kebun binatang yang cukup masyur di dunia. Namanya adalah National Zoological Gardens. Berlokasi di perbukitan Pretoria, kebun binatang ini merupakan yang terbesar di Afrika Selatan.

Di dalamnya dihuni lebih dari 2.500 spesies hewan liar. Sahabat Silir bisa menyaksikan akuarium alam terbesar di negara tersebut. Terdapat pula taman reptil juga berbagai pohon-pohon yang keberadaannya sudah tercancam punah.

Kedua, Sahabat Silir bisa mencoba bertandang ke Smithsonian National Zoological Park, Amerika Serikat. Kebun binatang yang berada di Washington DC ini memiliki sekitar 2.000 spesies di dalamnya. Terdapat dua jenis kebun binatang di tempat wisata ini, yaitu yang bersifat indoor dan bersifat outdoor.

Tak hanya bisa bertualang di siang hari, di tempat ini pengunjung juga bisa melihat kehidupan binatang pada malam hari. Satu hal yang menarik, berkunjung ke kebun binatang ini tak dipungut tiket sepeser pun! Wah, semakin tak sabar ingin menjelajah bukan?!

Masih dari kawasan AS, selain di Washington DC, kebun binatang nan lengkap juga bisa dijumpai di New York. Bernama Bronx Zoo, kebun binatang tersebut memiliki luas 250 hektar.

Hal unik yang ada di kebun binatang ini adalah kealamiannya yang disesuaikan dengan ekosistem satwa penghuninya. Koleksi satwa di dalamnya mencapai lebih dari 4.000 spesies. Di tempat ini, Sahabat Silir bisa melihat Kongo, gorilla hutan hingga harimau Siberia yang terkenal ganasnya.

Dari Negeri Paman Sam, kita beranjak ke Jerman. Di negara ini terdapat kebun binatang unik bernama Berlin Zoological Garden. Dikatakan demikian lantaran arsitektur bangunannya dibuat mirip dengan habitat asli hewan yang hidup di dalamnya.

Saat berada di dalamnya, pengunjung bahkan akan merasakan sensasi tak sedang berada di kebun binatang. Selain hewan-hewan umum yang dijumpai di kebanyakan kebun binatang seperti gajah, kera, singa, atau jerapah, di tempat ini pengunjung juga akan melihat hewan langka seperti gorila atau polar bear.

Bagaimana kira-kira rasanya melihat langsung hewan yang besar dan cukup seram itu? Hmm.. siapkan nyali Sahabat Silir!

Berikutnya, di Swiss terdapat Basel Zoo yang memiliki lebih dari 6.000 hewan di dalamnya. Demikian lengkapnya koleksi satwa di dalamnya, Sahabat Silir akan merasakan seperti berkeliling ke berbagai belahan dunia dan melihat satwa-satwa endemiknya.

Beberapa koleksi satwa liar yang bisa dijumpai seperti keledai liar dari Somalia dan Singa Putih. Sebuah informasi penting yang harus Sahabat Silir ketahui, bahwa  Basel Zoo termasuk binatang tertua di dunia dan telah ada sejak 1874 silam.

Nah, demikian beberapa daftar kebun binatang terbaik di dunia. Kiranya akan sangat seru bukan menjelajai fauna unik di kebun binatang terbaik dunia. Selain sekedar untuk refreshing, berkunjung ke kebun binatang juga merupakan wujud parstipasi dan kepedulian kita untuk turut menjaga kelestarian satwa-satwa langka.

Tags: #ebun Binatang #Fauna Unik #Terbaik Dunia