Remaja Ini Habisi Teman Sendiri yang Hapal Al-Qur’an

209 views

Alfian Rizky Pratama (12) te**s ditengg****kan teman sendiri di sungai wisata Kedung Cinet, Jombang. Mengapa pel**u sampai merenc(**akan pemb***han itu? Pel**u yakni AHR (16), yang merupakan teman sekaligus tetangga dekat di Desa Sambong Dukuh, Kecamatan Jombang. AHR berstatus pelajar kelas XI Madrasah Aliyah. Sedangkan korba**n merupakan kelas 6 Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Ayah Alfian, Hadi Sutrisno (42) menjelaskan, pada Rabu (21/10) korn sempat menolak diajak jalan-jalan oleh AHR. Karena anak pertama dari dua bersaudara pasangan Hadi Sutrisno (42) dan Anis Setyaningsih (35) tersebut sedang menghafalkan Al-Qur’an.

“Pukul 06.30 WIB anak saya diajak pelaku jalan-jalan bawa motor. Anak saya tidak bisa karena mau setoran hafalan Al-Qur’an ke musala di belakang rumah. Anak saya mau ujian hafalan juz 2. Sabtu depan juga mau diikutkan sekolahnya Olimpiade Bahasa Arab se-Kabupaten Jombang,” terangnya.

Baru siang harinya, lanjut Hadi, Alfian dijemput AHR. AHR mengajak Alfian bermain ke sungai wisata Kedung Cinet sekitar pukul 11.30 WIB. Teman mereka, M Addin (17), warga Desa Tambakrejo, Kecamatan Jombang juga ikut.

“Di lokasi, kor**n dido**ng dan diin**k-injak kepa**nya sampai kor**n tengg**am di sungai. Lalu tersa**ka bilang ke orang tuanya (korn) kalau kor**n tenggelam,” terang Kasat Reskrim Polres Jombang AKP Christian Kosasih, saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (23/10/2020). ditengge**kan teman sendiri/Foto: Istimewa

Selain keterangan saksi mata, pembu***an yang dilakukan AHR ini juga ditunjang dengan hasil vis*m luar terhadap jen***h kor**n. “Hasil vis*m sementara memang ada lu*a me**r di kepala kor**n,” ungkap Kosasih.

Polisi memperkuat bukti pembu(***an ini dengan membon**ar ma**m Alfian kemarin pagi. Jena**h bocah itu diaut*)*si tim dokter forensik RS Bhayangkara Kediri di area ma**m. Sedangkan AHR ditahan di Rutan Polres Jombang.

“Tersa***a dijerat dengan pasal pembu**an beren**na karena itu sudah dia renca***an,” sambung Kosasih. Kosasih mengatakan, pembu***an Alfian dipicu persoalan utang. Menurut dia, kor**n pernah meminjam uang Rp 200 ribu dari tersangka AHR (16).

“Kor**n pernah pinjam uang ke tersangka Rp 200 ribu untuk game online. Kemudian dia tak bayar. Terus dia (tersa***a) dendam,” pungkasnya.(dtk)

Tags: #hapal alquran #santri sehat